Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Wisata Pulau Padang

Sumatra Barat kaya akan keindahan alam, pegunungan, lautan semuanya menyatu menjadikan daerah ini sebagai salah satu tujuan wisata, banyak tempat – tempat menarik yang bisa dikunjungi, wisata pulau padang tentu sangat menyenangkan bagi wisatawan yang suka berpetualang di pulau – pulau yang ada di Sumatera Barat.

Sebuah pulau berpasir putih yang cantik bernama Pulau Pagang, pulau ini satu dari beberapa pulau yang membentangdi pesisir, seperti Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan dan Pulau Sironjong. Namun Pulau Paganglah yang paling cantik alami ditengah birunya lautan, pulau yang memikili garis panjang yang tidak terlalu panjang ini memang menyimpan potensi keindahan alam yang luar biasa, selain Pulau Pagang, Pulau pasumpahan berada sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Pulau ini memiliki objek wisata pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga, potensi wisata bawah laut di kawasan wisata bahari pantai barat Kota Padang adalah kawasan ekosistem terumbu karang yang terdapat hampir di setiap pulau, selain dari terumbu karang berbagai jenis karang/ikan-ikan hias juga sangat menarik untuk dinikmati oleh wisatawan. Lain halnya dengan Pulau Pamutusan, pulau ini juga berpasir putih yang indah dan dikelilingi dengan pohon kelapa disekitar pantainya serta tanaman bakau hijau alami. Pulau ini dinamakan Pamutusan karena terdapat semenanjung yang berubah menjadi daratan berpasir putih ketika air laut surut.

Wisata Pulau Padang lainnya yang tidak kalah menarik adalah Pulau Swarnadwipa atau Pulau Emas, sebuah tempat wisata pantai dan penginapan bernama Swarnadwipa Beach & Resort, pulau emas ini mempunyai perairan yang sangat tenang dengan air yang jernih, terumbu karang di pulau emas tergolong masih baik, tempat ini akan dijadikan lokasi transplantasi terumbu karang dan perlindungan flora dan fauna dasar laut, pada saat snorkling akan di jumpai binatang laut, beraneka ragam ikan hias salah satunya adalah ikan nemo.

Yang paling di gemari saat ini dengan wisata pulau padang yang juga tak kalah menarik adalah wisata mengunjungi Kawasan Mandeh, kawasan ini dijuluki The Paradise Of The South ( Surga di Selatan ), maksudnya di bagian selatan Sumatra Barat. di tempat inilah semua kedamaian bisa didapat. Penduduk setempat memanfaatkan ketenangan dan kedamaian teluk ini dengan melayarinya, menyelam serta berlayar dengan kapal penangkap ikan, bahkan wisatawan yang datang kesini sering memanfaatkan tempat ini untuk berenang dari satu pulau ke pulau lainnya, selain juga tentu untuk menyelam, menyaksikan keindahan dasar laut dengan berbagai bentuk dan jenis kerang serta ikan – ikan yang hidup disana.

 

Paket Wisata Pulau