Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Soto Padang

Soto Padang

Soto Padang

Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Selain di Kota Padang, Sumatera Barat, hidangan ini juga mudah ditemukan di berbagai restoran Padang di penjuru dunia.

Salah satu masakan Sumatera Barat ini memang sedap rasanya, Seperti kebanyakan soto dari daerah lain, juga mempunyai penampakan yang tidak jauh berbeda. terdiri dari campuran dari daging, mie, dan bumbu-bumbu yang diracik.

Keunggulan soto padang ada pada daging dan tetelan atau bahasa padangnya gomok yang digoreng sebelum dicampur dengan kaldu, mie, dan bahan-bahan bumbu lainnya. Daging soto padang pertama dipotong kecil-kecil dulu dan dibuat menjadi dendeng, kemudian baru digoreng dalam minyak yang panas. Meskipun digoreng, tapi tekstur daging goreng yang telah dikuahi itu tetap empuk dan lembut.

Setelah daging selesai digoreng barulah diracik menjadi soto khas minangkabau. Campurannya agak sedikit berbeda dari yang lain. mempunyai campuran perkedel kentang dan mie bihun di dalamnya. Dengan campuran itu saja, kita sudah pasti kenyang. Aroma dari bumbu-bumbu yang ada di dalam soto padang itu, ketika ditaburi bawang goreng dan jeruk nipis, pasti menggugah selera makan, apalagi jika disajikan ketika hawa sedang dingin-dingin pegunungan, atau hujan lebat, maknyuusss.

Kuahnya pun cenderung bening (hampir sama dengan soto betawi), tapi ada juga kuah yang berwarna kecoklatan tergantung dari bumbu yang diracik di dalamnya. bisa dinikmati bersama atau tanpa nasi putih di dalamnya.

 

 

About the Author

Leave a Reply

*