Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Es Tebak Bukittinggi

Es Tebak Bukittinggi

Es Tebak Bukittinggi

Es Tebak Bukittinggi – Jika Berwisata ke Bukittinggi tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner yang satu ini, berlokasi di Pasar Atas Bukitinggi, Es Tebak ini memang memang kuliner pelepas dahaga atau disajikan sebagai hidangan penutup, yang terdiri dari potongan nangka, kolang kaling, cincau, tape ketan hitam, kelapa muda, roti tawar, tape singkong dan yang khas dari Es Tebak itu sendiri adalah sejenis cendol yang terbuat dari campuran tepung beras dan dibentuk seperti mie, Disiram dengan kuah santan yang legit, ditambah sirop merah dan susu kental manis dan Es serut diatasnya.

Rasanya manis dan sangat menggugah selera, harga yang dijual pun masih terjangkau untuk hidangan yang satu ini, Es Tebak ini di lokasi yang sama dengan gerobak Sate Agam. Es Tebak (te-nya dibaca seperti te pada kata ‘sate’). berbagai macam minuman segar dan makanan ringan dapat kita coba disini, seperti Ampiang dadiah, es tebak, es pokat dan sate. Gerobak ini juga dinamakan bopet, yaitu istilah orang minang untuk menamai warung makan yang hanya menjual makanan kecil dan minuman saja, seperti gerobak es tebak dan ampiang dadiah ini.

Rasanya yang manis mampu menghilangkan rasa dahaga jika sedang berbelanja di Pasar Atas Bukittinggi. Jangan lupa juga nikmati salah satu kuliner minuman khas yang terbuat dari fermentasi susu kerbau yang diletakkan di dalam potongan bambu. Seminggu 3 kali, penjual mendapatkan kiriman langsung dari pembuatnya di sekitar Agam. dadiah harus menggunakan susu kerbau, tidak boleh menggunakan susu sapi.

 

About the Author

Leave a Reply

*