Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Dendeng Batokok

dendeng batokok

Dendeng Batokok

Dendeng Batokok adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Dan kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar.

Olahan daging sapi yang bernama dendeng ini memang tenar sebagai masakan khas Sumatera Barat, dua olahan dendeng yang namanya mendunia yaitu dendeng balado dan dendeng batokok. Meski sama-sama dendeng, yang membedakannya adalah cara pengolahan dagingnya. Batokok dalam bahasa minang artinya dipukul (ditokok), jadi secara umum kita pasti sudah tahu jika daging yang akan dimasak itu mesti melewat tahap dipukul-pukul atau digetok, hehe.

Dendeng ini sangat nikmat dijadikan lauk teman makan bersama nasi. Di beberapa rumah makan Padang juga banyak yang menyediakan olahan daging ini, termasuk di Sari Bundo sendiri. Jika Anda lelah makan rendang (olahan daging sapi yang sudah diakui dunia kelezatannya), maka Anda bisa mencoba alternatif masakan daging sapi seperti dendeng ini.

About the Author

Leave a Reply

*