Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Garden of Stars Hongkong

Garden of Stars Hongkong

Taman Podium Timur Tsim Sha Tsui terletak di Tsim Sha Tsui East, Kowloon, Hong Kong. Situs ini menjadi tuan rumah Avenue of Stars dengan nama “Garden of Stars”, sebagai bagian dari proyek revitalisasi tepi laut yang sedang berlangsung

 

 

The Starry Gallery

Selama masa pembangunan Avenue of Stars, pengunjung dapat mengunjungi “The Starry Gallery” dan “The Garden of Stars” untuk melihat pameran terkait dengan Avenue of Stars dan film-film Hong Kong secara umum. Pengunjung dapat menggunakan kereta bawah tanah Stasiun MTR East Tsim ShaTsui yang berdampingan dengan kedua tempat. Ini memang perjalanan yang berkesan dan menyenangkan! Foto-foto ikonik, desain kutipan dan poster, memamerkan lebih dari 20 poster film klasik. Desain font film klasik, menampilkan lebih dari 120 judul film / font film klasik Hong Kong. 100-tahun Legacy of Hong Kong Cinema, satu abad pembuatan film dalam gambar yang menampilkan sejarah Hong Kong secara paralel dengan tonggak perkembangan film Hong Kong.

 

Victoria Peak

Victoria Peak

Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong. The Peak adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Hong Kong dengan 6 juta orang mengunjunginya tiap tahun. Hal yang menarik turis ke The Peak adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon. Lokasi ini juga merupakan tempat tinggal elit. Victoria Peak bisa dicapai lewat jalan biasa dan Peak Tram, sebuah kereta funikular. Apabila menggunakan tram, penumpang bisa melihat pemandangan Pulau Hong Kong di satu sisi sedangkan jika menggunakan jalan, bisa melihat seluruh bagian dari Hong Kong. Peak Tower adalah sebuah menara di Victoria Peak yang juga menjadi pemberhentian paling atas dari Peak Tram. Perancangnya menginginkan desain yang secara jelas menarik perhatian namun tidak mengganggu pemandangan sekitar. Arsitek Terry Farrell merancang menara ini dengan bentuk wajan (setengah lingkaran dengan sisi lurus di bagian atas) dan memiliki 7 lantai dengan total luas 10,400 m². Beberapa atraksi di Peak Tower adalah Ripley’s Believe It or Not! Odditorium, Hong Kong’s Historical Adventure, dan museum patung lilin Madame Tussaud’s namun museum ini sedang dalam perbaikan dan akan dibuka kembali pada awal 2006.

 

 

New Brigde Hongkong

New Bridge Hongkong

Jembatan Hong Kong – Zhuhai – Macao, adalah sistem terowongan jembatan sepanjang 55 kilometer (34 mil) yang terdiri dari serangkaian tiga jembatan kabel, sebuah terowongan bawah laut, dan empat pulau buatan. Ini adalah penyeberangan laut terpanjang dan tautan tetap terpanjang di bumi. HZMB mencakup saluran Lingding dan Jiuzhou, yang menghubungkan Hong Kong, Makau, dan Zhuhai — tiga kota besar di Delta Sungai Mutiara. HZMB dirancang untuk bertahan selama 120 tahun dan dibangun dengan biaya 126,9 miliar yuan (US $ 18,77 miliar). Biaya membangun Jembatan Utama diperkirakan mencapai 51,1 miliar yuan (US $ 7,56 miliar) yang didanai oleh pinjaman bank dan dibagi di antara pemerintah daratan Cina, Hong Kong dan Makau.  Awalnya akan dibuka untuk lalu lintas pada akhir 2016, struktur selesai pada 6 Februari 2018 dan wartawan kemudian diberi wahana di atas jembatan. Pada 24 Oktober 2018, HZMB dibuka untuk umum setelah pelantikan sehari sebelumnya oleh Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok (pemimpin tertinggi)

 

 

 

Etihad Tower

Etihad Tower

 

Kompleks bangunan dengan lima menara di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab. Menara ini terletak di seberang Emirates Palace hotel dan memiliki kantor, apartemen serta hotel. Perkiraan biaya untuk pembangunan adalah 2,5 miliar Dirham. Menara 2 dan 5 berakhir pada November 2010. Setahun kemudian, pada bulan November 2011, Jumeirah di Etihad Towers Hotel milik Jumeirah Group dibuka di Tower 1. Restoran Jepang Tori No Su dibuka di dalam hotel pada tahun 2012. Tower 2 yang berdekatan adalah (per Desember 2012) yang tertinggi dibangun di pulau Abu Dhabi dan yang tertinggi kedua di Abu Dhabi setelah Sky Tower di Pulau Al Reem. Tower 2 memiliki dek observasi di lantai 75 yang dapat diakses dari hotel melalui podium penghubung tingkat bawah.

Menara 1: 69 lantai, 277 meter

Menara 2: 74 lantai, 305 meter

Menara 3: 54 lantai, 260 meter

Menara 4: 61 lantai, 234 meter

Menara 5: 55 lantai, 218 meter

Menara digunakan sebagai lokasi syuting untuk film 2015 Furious 7. Dalam film itu, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O’Conner (Paul Walker) mencuri Lykan HyperSport dan mengendarainya melalui tiga menara

 

 

The Emirates Palace

The Emirates Palace

 

Hotel mewah bintang lima di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang dioperasikan oleh Kempinski dan dibuka pada November 2005. Proyek hotel dimulai pada Desember 2001. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Inggris [John Elliott (Arsitek WATG)] bekerja sama dengan Reza Rahmanian (Arsitek HDC). Desain hotel adalah campuran dari elemen arsitektur Islam seperti keseimbangan, geometri, proporsi, ritme, dan penekanan hierarkis untuk menciptakan kesatuan yang utuh. Kubah besar yang terinspirasi dengan pola geometris yang rumit mendominasi lebih dari 114 kubah kecil yang tersebar di seluruh bangunan. Warna bangunan bertujuan untuk mencerminkan berbagai nuansa pasir yang ditemukan di Gurun Arab. Konstruksi dimulai pada Desember 2001, karya interior fit-out disampaikan oleh Depa Interiors, Abu Dhabi, hotel ini dibuka pada Februari 2005. Biaya konstruksi sekitar 3 miliar USD (11,02 miliar AED) menjadikannya hotel termahal ketiga pernah dibangun. Ini dilampaui oleh The Cosmopolitan of Las Vegas di Las Vegas (US $ 3,9 miliar) dan Marina Bay Sands di Singapura (US $ 5,5 miliar)

 

Abudhabi Corniche

Abudhabi Corniche

 

Corniche (atau Jalan Corniche) terletak di kota Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab.  Jalan Corniche menyebar melintasi bentangan sepanjang 8 km yang mencakup area bermain anak-anak, jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terpisah, restoran, kafe, dan Pantai Corniche. Ini membentuk kurva menyapu di sisi barat pulau utama Abu Dhabi dan penuh dengan jalur sepeda, air mancur dan area taman. Antara 2002 dan 2003, tanah direklamasi dari laut dan Corniche diperpanjang. Beberapa landmark sebelumnya dihancurkan. Bagian tertentu dari Corniche memiliki endapan pasir yang signifikan, Sebelum tahun 1970-an, daerah yang saat ini ditempati oleh Corniche adalah sebuah pantai, tempat dhow dan kapal digunakan untuk berlabuh dan memindahkan muatan atau orang, pada saat itu daerah Mina Zayed belum dibangun. Marina Mall terletak di seberang Corniche dan dapat diakses menggunakan jalan pemecah gelombang yang sempit. Di Marina Mall, bendera UEA dikibarkan dan memegang rekor sebagai salah satu tiang bendera tertinggi di dunia.

Syekh Zayed Grand Mosque

Syekh Zayed Grand Mosque

 

Masjid yang berada di kota Abu Dhabi, ibukota Kerajaan Uni Emirat Arab. Masjid ini dinamai sesuai dengan tokoh besar dibalik ide pembangunannya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, tokoh nasional Uni Emirat Arab sekaligus pendiri Negara Uni Emirat Arab. Pembangunan masjid Agung Sheikh Zayed merupakan gagasan dari pendiri Negara UEA, Sheikh Zayed Al Nahyan sebagai bagian dari mimpi dia memimpin rakyat UEA dari sebuah Negara berkembang, tradisional menjadi sebuah Negara maju modern. Setelah sheikh Zayed wafat pada tahun 2004, proses pembangunan masjid dilanjutkan oleh putranya. Penyelesaian proyek pembangunan masjid ini di bawah perintah langsung dari Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden Uni Emirat Arab, di bawah pengawasan saudaranya Jendral Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang merupakan putra mahkota Abu Dhabi sekaligus sebagai wakil Panglima Angkatan bersenjata UEA. Dan di bawah supervise dari Sheikh Mansoor bin Zayed Al Nahyan, Wakil perdana menteri dan menteri urusan kepresidenan

Yas Island Ferrari

Yas Island Ferrari  

 

Ferrari World Abu Dhabi adalah taman hiburan sebagian besar di dalam ruangan di Pulau Yas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ini adalah taman bertema Ferrari pertama dan memiliki catatan untuk struktur rangka ruang terbesar yang pernah dibangun. Formula Rossa, roller coaster tercepat di dunia, juga ada di sini.

Burj Khalifa

 

Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter. Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Atlantis Palm Dubai

Atlantis Palm Dubai

 

Resort hotel mewah yang terletak di puncak Palm Jumeirah di Uni Emirat Arab. Itu adalah resor pertama yang dibangun di pulau itu dan bertema mitos Atlantis tetapi mencakup unsur-unsur Arab yang berbeda. Resor ini dibuka pada 24 September 2008 sebagai perusahaan patungan antara Kerzner International Holdings Limited dan Istithmar. Resort dengan 1.539 kamar bertema laut ini memiliki dua sayap akomodasi, yang terdiri dari Menara Timur dan Barat, dihubungkan bersama oleh Royal Bridge Suite. Itu dilengkapi dengan taman air Aquaventure dan Pantai Nasimi, yang sering menjadi tuan rumah bagi konser dan acara lainnya. Pada April 2012, Istithmar mengakuisisi 50 persen saham Kerzner di properti itu seharga US $ 250 juta. Properti ini terus dikelola oleh Kerzner International Resorts. Arsiteknya adalah firma desain Wimberly, Allison, Tong dan Goo (WATG) sebuah perusahaan internasional yang berspesialisasi dalam Hotel Mewah. Kontraktor utama untuk proyek ini diberikan kepada Laing O’Rourke, sebuah perusahaan konstruksi multinasional yang berbasis di Inggris. Laing O’Rourke bertanggung jawab atas fase desain dan konstruksi hotel 23 lantai dan taman air.

 

Palm Jumeirah

Palm Jumeirah

 

Kepulauan Palm adalah tiga pulau buatan, Palm Jumeirah, Pulau Deira dan Palm Jebel Ali, di pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Penciptaan pulau-pulau dimulai pada tahun 2001. Sampai November 2011, hanya Palm Jumeirah yang telah selesai. Pulau ini berbentuk pohon palem, dengan puncak bulan sabit. Setelah selesai, Palm Jebel Ali akan mengambil bentuk yang serupa. Seperti Palm Jumeirah, setiap pulau akan menjadi tuan rumah bagi sejumlah besar pusat perumahan, rekreasi dan hiburan dan akan menambah total 520 kilometer pantai non-publik ke kota Dubai. Palm Jumeirah terdiri dari batang pohon, mahkota dengan 16 daun, dan pulau sabit di sekitarnya yang membentuk pemecah gelombang sepanjang 11 kilometer. Pulau itu sendiri berjarak 5 KM kali 5 KM, ditambah 78 KM ke garis pantai Dubai. Warga mulai pindah ke properti Palm Jumeirah pada akhir 2006, lima tahun setelah reklamasi tanah dimulai. Palm Jumeirah Monorail dibuka pada 2009, terhubung ke stasiun 9 Trem Dubai (Stasiun Palm Jumeirah). Palm Jumeirah menjadi tuan rumah Resort Hotel Atlantis.

Burj al-Arab

Burj al-Arab

 

Sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah. Hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Hal ini dianggap sebuah hiperbola oleh orang-orang di bidang pariwisata. Hal ini juga dilihat sebagai cara untuk “mengalahkan” hotel-hotel lain yang menyebut hotelnya bintang enam. Sayangnya, hampir seluruh sistem peringkat hotel di dunia memiliki batas bintang lima. Menurut situs resmi Burj al-Arab, hotel ini adakah sebuah “hotel deluks bintang lima”.

Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden

 

Taman bunga yang terletak di distrik Dubailand, Dubai, Uni Emirat Arab. Taman ini diluncurkan pada Hari Valentine pada 2013. Taman ini menempati lebih dari 72.000 meter persegi, menjadikannya taman bunga alami terbesar di dunia yang menampilkan lebih dari 50 juta bunga dan 250 juta tanaman

New Bridge Brunei

 

New Bridge Brunei

 

Jembatan Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha (Melayu : Jambatan Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha), umumnya dikenal sebagai Jembatan Sungai Kebun (Melayu: Jambatan Sungai Kebun), adalah jembatan kabel yang menghubungkan Pusat Kota dan Sungai Kebun di Bandar Seri Begawan, Brunei. Dinamai Ratu Saleha, permaisuri Sultan Brunei saat ini, Sultan Hassanal Bolkiah. Jembatan ini adalah yang pertama dari jenisnya di Brunei, diresmikan pada 14 Oktober 2017, Ini adalah jembatan kabel-tiang tunggal terpanjang kedua di dunia. Jembatan ini memiliki panjang total 622 meter dan bentang utama adalah 300 meter, dengan satu menara yang menjulang setinggi 157 meter. Di bagian atas adalah kubah Islam dengan diameter 8,7 meter dan berat 9,5 ton. Menara ini telah menjadi struktur tertinggi di negara ini, selain itu di jembatan adalah jalan jalur ganda dengan simpang susun di kedua ujungnya, serta trotoar pejalan kaki.