Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Wisata Kandi Sawahlunto

Wisata Kandi Sawahlunto

Wisata Kandi Sawahlunto

Wisata Kandi Sawahlunto – Wisata Kandi Sawahlunto – Wisata Kandi Sawahlunto memiliki objek wisata seperti kebun binatang yang memiliki luas sekitar 40 hektare dan Resort Wisata Kandi dengan luas 393,4 hektare. Ada 3 danau yang terbentuk dari bekas galian penambangan batu bara di Resort Wisata Kandi, yaitu Danau Kandi, Danau Tanah Hitam, dan Danau Tandikek. Selain itu, juga terdapat wahana rekreasi keluarga yang dikenal dengan nama Waterboom Sawahlunto yang dibangun Pada tahun 2005 untuk  pertama kalinya di Sumatera Barat.  Pembangunan ini berhasil menumbuhkan pariwisata dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Tahun 2007 dibangun Kawasan Wisata Kandi, ada Taman Satwa, Wisata Air, Lapangan Pacu Kuda, Outbond, Taman Kupu-kupu, Roadrace, Motocross, Penangkaran buaya, Penangkaran Rusa dan akan dibangun Resort Hotel. Hal ini juga merupakan yang pertama kali di Indonesia suatu kawasan ‘Multi Purpose Wisata’ dalam satu lokasi.

Wisata Kandi Sawahlunto adalah wisata primadona dikota sawahlunto selain waterboom, lubang mbah suro dan puncak cemara. terletak di sijantang kecamatan talawi kota sawahlunto provinsi sumatra barat /sumbar.

Wisata Kandi SawahluntoWisata Kandi Sawahlunto adalah Taman yang merupakan bekas adanya penambangan batu bara PT. Bukit asam ini diresmikan menjadi kawasan wisata oleh mentri kebudayaan dan pariwisata pada tanggal 1 desember 2006 mentri saat itu Ir. Jerowacik, SE. ditaman satwa kandi ini kita dapat menyaksikan binatang-binatang yang disatwakan disini. selain juga bisa menyaksikan danau cantik. jadi ada 2 objek wisata dalam 1 lingkungan taman wisata kandi. orang lebih mengenal wisata kandi sebagai taman satwa karena diarea ini terdapat kurang lebih 109 satwa. satwa yang adapun beragam mulai dari unta, gajah, kanguru, beruang, rusa, badak, ular, beruang, kakak tua, kelinci dan berbagai satwa cantik lainnya.
About the Author

Leave a Reply

*