Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Taman Ayun

Taman Ayun dalam bahasa Bali, bermakna taman yang cantik. Tempat wisata Taman Ayun Mengwi memiliki pemandangan yang indah. Pesonanya berasal dari kolam yang mengelilingi kompleks bangunan pura, yang berada di atas lahan seluas 4 hektare.

Taman AyunDari kejauhan kolam tersebut terlihat seperti gelang air, sehingga seolah-olah bangunan pura berada di atas permukaan air. Pemandangan yang indah tersebut semakin lengkap dengan tumbuhnya rerimbunan pohon dan bunga di sekitar bangunan pura.

Kompleks pura terdiri dari tiga bagian, yaitu ruang terbuka, bangunan utama, dan bangunan-bangunan yang diperuntukkan bagi dewa dan dewi. Pada bagian pertama, digunakan untuk berbagai kegiatan religius dan panggung kesenian, wisatawan bisa menikmati indahnya susunan “meru”, yaitu pagoda dengan atap bertingkat-tingkat khas bangunan pura di Bali.

Sedangkan pada bagian kedua, wisatawan akan menjumpai bangunan bernama Bale Pelik yang dihiasi oleh seni ukir, relief, serta patung Dewa Nawa Sanga yang sangat indah.

Daya tarik lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan berwisata ke tempat ini adalah peninggalan Kerajaan Mengwi yang berada sekitar 300 m dari pura itu, serta Museum Manusa Yadnya. Dalam museum tersebut, wisatawan bisa menyaksikan upacara-upacara yang berkaitan dengan siklus kehidupan manusia, mulai dari dalam kandungan sampai meninggal.

Nah disini Raun Sumatra juga menyediakan Paket Tour yang akan membawa anda berkunjung ke tempat yang indah ini lho . Dijamin anda pasti akan puas jika berkuung ke tempat ini bersama kami . Dan Kepuasan anda adalah tuuan utama kami .

Ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut ……

About the Author

Leave a Reply

*