Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Sungai Gemuruh Painan

Sungai Gemuruh Painan

Sungai Gemuruh Painan

Sungai Gemuruh Painan – Bagi yang menyukai wisata pantai, Pesisir Selatan, Painan Sumatera Barat, bisa menjadi alternatif pilihan yang layak dipertimbangkan.  Tak jauh dari pantai Mandeh, bisa menikmati kebeningan aliran sungai Gemuruh, yang mengalir dengan lembut dari kerapatan hutan di atasnya, langsung menuju lautan. melewati hutan Mangrove  didaerah sungai Nyalo kita ketemu sebuah Air terjun Kecil dengan airnya yang masih jernih, dingin dan disini kita bisa untuk mandi mandi kembali untuk bilas dan ganti pakaian.

Kabupaten Pesisir Selatan, sebelah utara berbatasan dengan Kota Padang, sebelah timur dengan Kabupaten Solok dan Provinsi Jambi, sebelah selatan dengan Provinsi Bengkulu dan sebelah barat dengan Samudera Indonesia.

Kabupaten Pesisir Selatan terletak di pinggir pantai, dengan garis pantai sepanjang 218 kilometer Topografinya terdiri dari dataran, gunung dan perbukitan yang merupakan perpanjangan gugusan Bukit Barisan. Berdasarkan penggunaan lahan, 45,29 persen wilayah terdiri dari hutan, termasuk kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Cagar Alam Koto XI Tarusan, dan rawa gambut.

Kawasan wisata potensial lainnya adalah Jembatan Akar, Water Pall Bayang Sani, Cerocok Beach Painan, Bukit Langkisau, Nyiur Melambai serta sejumlah objek wisata sejarah, seperti Pulau Cingkuak (Cengco), Peninggalan Kerajaan Inderapura dan Rumah Gadang Mandeh Rubiah Lunang.

Bila semua potensi pariwisata Pesisir Selatan tersebut dapat diekelola secara profesional tentu akan jadi sumber PAD andalan daerah pada masa mendatang. Untuk itu pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membuka diri selebar lebarnya kepada investor yang berminat menanamkan modatnya di daerah ini.

 

About the Author

Leave a Reply

*