Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Rumah Cut Nyak Dhien

Rumah Cut Nyak Dhien – Rumah ini adalah lokasi asli tempat tinggal pahlawan nasional perempuan, Cut Nyak Dhien. Bangunan yang ada sekarang ini adalah hasil replika karena yang asli telah dibakar hangus oleh Belanda pada tahun 1896. Situs sejarah ini terletak di Jalan Cut Nyak Dhien, desa Lampisang, kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Di rumah ini dulu Cut Nyak Dhien berlindung dan menyusun strategi perang. Di rumah ini pula orang-orang berlindung saat gelombang tsunami menerjang Aceh tahun 2004 silam. Ada sebuah sumur yang masih asli sejak zaman Cut Nyak dhien yang memang dibuat tinggi dan bibir sumur mencapai lantai dua. Bibir sumur dibuat tinggi dengan tujuan agar tidak ada pihak musuh (Belanda) yang bisa memasukkan racun ke dalam sumur tersebut. Cut Nyak Dhien juga terkenal sebagai orang yang ahli dalam agam islam yang akhirya beliau di beri julukan  “Ibu Perbu”.

rumah cut nyak dhienBagian dalam Rumah Cut Nyak Dhien ini tertata rapi , bersih dan menarik . walaupun bangunan ini sudah lama , tapi masih tetap di jaga dan di rawat dengan baik oleh masyarakat Aceh .

Bagaimana anda tertarik ingin mengunjungi tempat bersejarah dan menarik ini . Disini kita bukan hanya bisa melihat keindahan dan keunikan rumahnya tetapi juga bisa menambah ilmu pengetahuan kita tentang sejarah yang pernah ada di Indonesia ini .

Disini Raun Sumatra juga menyediakan Paket Tour yang akan membawa anda berkunjung ke tempat yang indah dan penuh akan sejarah ini lho , dijamin anda tidak akan bosan jika berkunjung ke tempat ini bersama kami , karena tujuan utama kami adalah Kepuasan pelanggan

Ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut ..

 

About the Author

Leave a Reply

*