Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Pulau Sirandah

Pulau Sirandah

Pulau Sirandah – Pulau Sirandah terletak di sebelah barat Pulau Sikuai untuk mencapai ke pulau tersebut dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kapal motor dari Pantai Pesona, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang Sumatera Barat. Pulau Sirandah ini masih belum berpenghuni, sangat alami sehingga terumbu karang dan kawasan bawah laut Pulau ini masih terjaga dan sangat indah untuk diving.
Sirandah memiliki arti si rendah. Kondisi umum pulau cenderung datar berpasir putih dan ditumbuhi semak pohon kelapa dan bakau. Air lautnya biru tosca jernih dan karang didalamnya masih baik. Saat ini terus dikembangkan dengan serius jadi objek wisata bahari, investornya antara lain berasal dari Malaysia dan Thailand. Ada yang unik dibelakang Pulau Sirandah terdapat pulau kecil yang menyerupai Penyu alias Kura-Kura. Berbagai fasilitas terus dilengkapi. Sudah ada papan nama Sirandah Island bewarna dan bercahaya di malam hari. Suasana pulau sangat nyaman dan hamparan pasirnya bisa digunakan untuk bersantai dan camping.
Pulau Sirandah yang di gadang-gadang akan menjadi Maladewa nya Kota Padang, Maladewa sangat terkenal di dunia dengan wisata bahari dan resort rumah penginapan wisata (cottage) terapung. Sebuah pulau terluar di kawasan Mandeh dengan luas lebih kurang hanya 10 hektar. Bagian depan sendiri akan digunakan untuk objek wisata bagi wisatawan dalam negeri dan bagian belakang berupa resort untuk turis mancanegara. Investor dari dalam dan luar negeri bekerjasama dengan Pemko Padang membangun infrastruktur dan sarana prasarana yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh wisatawan seperti kapal penyeberangan, cottage, Restoran, gazebo, toilet dan kamar ganti pakaian, serta musholla. Berbagai wahana juga akan disediakan di Pulau Sirandah seperti Jet Ski, Diving ( selam ), dan Waterboom laut.
Semoga dengan bertambahnya tujuan wisata ke Sumatera Barat menjadikan daerah Sumatera Barat tetap menjadi daerah tujuan wisata yang berdampak positif ke semua aspek kehidupan, dukungan dari semua pihak juga sangat berpengaruh, sembari terus memperbaiki sarana dan prasarana untuk kemajuan dunia Pariwisata Indonesia umumnya dan Sumatera Barat khususnya.
About the Author

Leave a Reply

*