Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Pemandangan Alam Sitinjau Lauik

Pemandangan Alam Sitinjau Lauik

Pemandangan Alam Sitinjau Lauik

Pemandangan Alam Sitinjau Lauik, lebih sering disebut sebagai Padang Scenic Point, merupakan sebuah tempat dengan ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut. Sesuai dengan namanya, kegiatan wisata utama yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati pemandangan yang luas dan hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan. Selain itu, terdapat juga tempat permandian umum bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari terjalnya jalanan di Sitinjau Lauik. Apabila datang pada malam hari, nikmati pemandangan kota Padang yang berkelap-kelip.

Untuk mengambil peristiwa indah panorama kota Padang Pengunjung wajib datang ke pos  yang ditandai dengan adanya gazebo berbentuk atap khas rumah budaya Minang. Inilah yang disebut sebagai Padang Scenic Point. Sebab di tempat yang satu ini bisa dengan mudah memanjakan mata dan menonton pemandangan hijaunya perbukitan, kota Padang serta birunya lautan. Di sini akan ditemukan tak sedikit pengunjung yang singgah sebentar di Sitinjau Lauik untuk sekedar melepas lelah serta bergambar-gambar ketika sedang melakukan perjalanan dari kota Padang ke Solok atau sebaliknya. Sitinjau Lauik ini merupakan lokasi wisata yang cocok untuk melihat pemandangan kota Padang dari ketinggian. Selain bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian, pengunjung juga bisa membersihkan paru-paru dari udara kota yang kurang bersih, Sitinjau Lauik kurang lebih memiliki ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

Jarak Sitinjau Lauik dari pusat kota tak lebih lebih mencapai 30 km. Meskipun hanya berjarak 30 km saja wajib membutuhkan waktu yang agak lama untuk mencapai Sitinjau Lauik. Dikarenakan kondisi jalan perbukitan yang terjal serta menanjak. Ketika menuju kota Solok, jelas akan melintasi jalan di punggung Bukit Barisan ini.

 

About the Author

Leave a Reply

*