Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Paralayang Puncak Lawang

Paralayang Puncak Lawang

Paralayang Puncak Lawang

Puncak Lawang merupakan puncak dataran tinggi di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Dari tempat ini, kita bisa meihat birunya Danau Maninjau. Puncak Lawang terletak di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Ini daerah puncak menuju Danau Maninjau. Dari sini dapat dilihat pemandangan Danau Maninjau secara utuh, Puncak Lawang berada di 1.210 mdpl. Di zaman penjajahan, tempat ini digunakan sebagai tempat peristirahatan bangsawan Belanda. Paralayang Puncak Lawang sering digunakan untuk kejuaraan olahraga paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara. Untuk mencapai kawasan Puncak Lawang, kita akan melewati perjalanan dengan 44 belokan yaitu Kelok 44 dari Danau Maninjau.

Ketinggian bukit mencapai 700 meter dari lokasi pendaratan di Bayur, tepi Danau Maninjau. Ketinggian tersebut yang menjadi keunggulan bagi Maninjau. Para penggiat olahraga ekstrem ini bisa terbang lebih lama dibandingkan dengan kawasan Puncak, Jawa Barat, yang selisih take off dan mendaratnya hanya 250 meter. Ketinggiannya juga menjadikan Danau Maninjau terlihat berkilauan diterpa berkas sinar matahari bila dilihat dari Puncak Lawang. Belum lagi panorama deretan rumah penduduk yang berselang-seling dengan hamparan sawah hijau dan barisan bukit yang mengelilingi Danau Maninjau. Sangat cantik dan menyejukkan mata.

Aktivitas utama yang biasa dilakukan oleh para traveler di Puncak Lawang tidak lain adalah olahraga paralayang. Mereka yang ber-paralayang di sini pun bukan hanya yang sudah profesional. Karena di sini terdapat instruktur paralayang, para traveler yang masih amatir pun bisa turut mencoba Paralayang Puncak Lawang.

About the Author

Leave a Reply

*