Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Paralayang Bukit Langkisau

Paralayang Bukit Langkisau

Paralayang Bukit Langkisau

Paralayang Bukit Langkisau – Bukit Langkisau merupakan salah satu objek wisata andalan bagi kota Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Bukit kecil yang tingginya lebih kurang sekitar 400 meter diatas permukaan laut dan terletak diantara Nagari Salido dan Kota Painan adalah sebuah bukit yang indah. Tak hanya itu, bukit kecil yang terletak disebelah barat kota Painan ini sudah sangat terkenal dimanca Negara, bukit langkisau ini adalah salah satu tempat olah raga paralayang yang terindah di nusantara, tidak sedikit atlit-atlit paralayang nasional dan internasional yang telah menjajal hembusan angin di bukit langkisau ini.

Nama Langkisau sendiri diambil dari nama angin yaitu Langkisau. Menurut orang darek (sebutan Minang bagi mereka yang tinggal di dataran tinggi) adalah angin kancang nan mambunuah (angin kencang yang membunuh). Akan tetapi lain halnya bagi orang dari kawasan pesisir, Langkisau berarti angin yang sepoi-sepoi. Dipuncak Bukit Langkisau akan disuguhkan pemandangan dan panorama laut lepas yang sangat menyejukan mata, kota Painan dan hamparan rumput hijau yang berada di tepian tebing bukit. Sedangkan di kaki Bukit Langkisau juga bisa menikmati wisata pantai, yaitu Pantai Carocok.

Paraglider, sebutan bagi para pecinta olahraga Paralayang, biasanya mendaratkan Paralayang di Pantai Sago. Pantai yang terkenal dengan hamparan pasirnya yang putih. Hal tersebut membuat pantai itu menjadi lokasi pendaratan yang nyaman bagi Paraglider. Selain itu jika anda ingin melihat kota Painan dari angkasa, anda pun bisa mendaratkan Paralayang anda di lokasi pendaratan yang berada tepat di tengah-tengah kota. Namun terbang diatas kota Painan tidak bisa dilakukan oleh semua pilot apalagi bagi pemula. Karena hal tersebut sangat beresiko, menimbang lokasi pendaratan yang sempit serta thermal yang tak pernah berakhir. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi pilot yang ingin mencobanya. Jika anda pemula pastikan terbang tandem dengan Professional Paraglider. Paralayang Bukit Langkisau buat anda yang menyukai olah raga extreme, tempat ini adalah salah satu pilihan.

 

 

 

About the Author

Leave a Reply

*