Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu merupakan pantai yang berada di Provinsi Bengkulu. Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.

Pantai Panjang Bengkulu merupakan pantai yang berada di Provinsi Bengkulu. Letaknya sekitar 4 km dari pusat kota. Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban. Pantai Panjang terletak sejajar dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Jakat.

Batas Wilayah

Arah Batas Wilayah
Utara Daerah Kelurahan Penurunan
Selatan Samudera Hindia
Barat Kelurahan Sumur Meleleh, Pasar Pantai Malabro
Timur Daerah Lempuing, Nusa Indah

Pantai Panjang sering dimanfaatkan oleh wisatawan dan masyarakat sekitar. Di sana terdapat Sport Center sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga seperti voly pantai, berjalan, dan berselancar. Di pagi dan sore hari biasanya pantai akan dipenuhi oleh masyarakat yang melakukan jogging di pinggir pantai. Ombak di Pantai Panjang banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar. Pantai Panjang yang ada di Bengkulu ini mempunyai banyak fasilitas diantaranya terdapat restoran, cafe, penginapan, area bermain, pusat perbelanjaan, hingga fasilitas untuk olahraga. Untuk menuju ke lokasi Pantai Panjang, terdapat berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia di pusat Kota Bengkulu. Berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia dapat dimanfaatkan dari mulai transportasi umum, hingga kendaraan sewaan. Pantai Panjang dapat ditempuh sejauh 3 Km dari pusat Kota Bengkulu. Rutenya yaitu Jl.Fatmawati – Jl.Ratu Agung – Jl.Samudra – Jl.Parawisata.

Diceritakan dari penuturan warga sekitar bahwa terdapat roh gaib yang sudah lama berada di Pantai Panjang sejak lama. Di pantai tersebut terjadi insiden seseorang ingin melakukan bunuh diri, tetapi tindakan tersebut dapat dicegah oleh petugas keamanan. Masyarkat beranggapan bahwa orang tersebut merupakan korban dari mahluk gaib yang menunggu di Pantai Panjang.

About the Author

Leave a Reply

*