Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898
Pantai Padang

Pantai Padang

Pantai Padang

Pantai Padang

Pantai Padang atau populer dengan sebutan Taplau (bahasa Minang: tapi lauik, Bahasa Indonesia: tepi laut), Pantai ini terletak pada kawasan padat perkotaan di Kecamatan Padang Barat, dan membentang dari daerah Purus hingga muara Batang Arau. Pantai ini berjarak kurang lebih 23 km dari Bandar Udara Internasional Minangkabau atau 30 menit perjalanan darat dengan mobil. Mengawali tahun 2015, kawasan Pantai Padang termasuk 10 kawasan bebas sampah yang dilindungi oleh Perda Nomor 21 tahun 2012.

Padang merupakan daerah terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekaligus ibu kota dari provinsi Sumatera Barat. Padang sendiri merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia. Padang merupakan Daerah dengan jumlah penduduk paling banyak di provinsi Sumatera Barat. Berdasarkan sensus penduduk yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS). Padang sendiri semakin berkembang tiap tahunnya, dan makin menunjukkan daerah ini siap menyaingi Medan sebagai metropolisnya Sumatera. Namun demikian, Padang tetap menyimpan kearifan lokal yang membuatnya tetap bersahaja dalam segala modernitas yang mulai tumbuh di sana. Banyak orang yang bilang beruntung sekali jadi orang Padang karena diberkahi banyak keistimewaan. Padang mempunyai segudang tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika ingin berlibur ke suatu tempat disinilah tempat yang cocok.

Bagi warga kota padang, pantai padang sering juga di sebut dengan Taplau ( Tapi Lauik ), Pantai padang adalah salah satu tujuan wisata kalau ke kota padang. Pada malam hari di sini sangat ramai para muda mudi nongkrong sambil menikmati jagung bakar atau pisang bakar. Pada malam minggu dipersimpangan empat selalu ada atraksi mobil. Di Taplau ini kita juga dapat mengamati matahari yang perlahan-lahan turun. Taplau memiliki garis pantai yang panjang. Di salah satu sisi, latar belakang laut dilengkapi dengan sebuah bukit yang disebut sebagai Gunung Padang. Taplau juga memiliki beberapa warung tenda berdiri berjejer di tepi pantai, terutama pantai di depan Taman Budaya. bisa beli kacang rebus ataupun telur rebus. Makan rujak khas Padang seru juga dinikmati di sore hari. Taplau terdapat area bermain untuk anak-anak. naik mobil berbentuk kereta untuk menelusuri Pantai Padang Taplau. Taplau ini telah mengalami abrasi menahun. Tembok batu menjadi pemisah antara laut dengan tepi jalan, sekalligus berfungsi sebagai pemecah ombak. Batu-batu karang dengan ukuran besar terdapat di sekitar bibir Pantai Padang Taplau.

 

About the Author

Leave a Reply

*