Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Pantai Cermin Pariaman

Pantai Cermin Pariaman

Pantai Cermin Pariaman

Pantai Cermin Pariaman terletak di desa karan aur 1,5 km ke selatan Kota Pariaman. Secara fisik pantai cermin cukup landai dengan kemiringan 0-2% bagian pinggiran sebagian besar ditumbuhi pohon pinus dan pohon kelapa yang rindang. Potensi alam sangat menarik untuk dinikmati karena kondisi pantai relatif terjaga. Warna pasir kuning gading tanpa lumpur, menambah asyiknya berwisata bersama keluarga. Fasilitas di area ini cukup memadai dan relatif aman. Pantai Cermin Pariaman merupakan pantai wisata, pantainya cukup lebar, Banyak tenda beserta kursinya dipasang di bibir pantai, Terdapat banyak warung makan dan minum, juga penjual aneka souvenir, Acara Tabuik juga sering dilakukan di tempat ini.

Pantai Cermin Pariaman

sedikit lebih nyaman dan aman jika membawa anak-anak. Pantai ini masih tergolong landai dengan presentase kemiringan yang tidak begitu besar. Selain itu, ombak yang ada juga tidak begitu besar, akan tetapi pengawasan tetap harus dilakukan, untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan. Warna pasir yang ada di pantai ini memang tidak putih seperti pantai kebanyakan, tetapi warnanya yang kuning gading memberikan kesan indah apalagi ketika senja dimana matahari akan tenggelam atau sunset, momen inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakkan wisatawan yang datang, karena sunset yang terlihat di pantai ini tampak sangat indah ketika matahari terlihat seperti tenggelam ke dalam dasar Samudera Hindia.

Selain berwisata dengan keindahan pantainya, wisatawan bisa menikmati beberapa sajian kuliner yang beragam di sekitar pantai ini. Sudah ada beberapa restaurant yang siap untuk memuaskan perut agar tidak keroncongan saat sedang bersenang-senang. Ada berbagai sajian makanan laut seperti kepala ikan, cumi, dan lain sebagainya. Bahkan, ada pula sajian khas Pariaman yakni Sala Lauak.

 

About the Author

Leave a Reply

*