Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Pantai Batu Kalang

 

Pantai Batu kalang

Pantai Batu Kalang

Pantai Batu Kalang, sebutan salah satu pantai di Pesisir Selatan ini. Keindahan bebatuan pantainya menjadikan pantai ini layak disebut sebagai Belitungnya Pesisir Selatan. Kombinasi warna biru laut serta pasir putih ditambah dengan kuningnya bebatuan ini adalah warna alam yang begitu sempurna yang selalui menghiasi Pantai Batu Kalang ini. Tak jauh dari batu-batu ini juga ada beberapa pohon bakau dengan akar-akarnya yang mencuat ke permukaan dan menambah kaya kombinasi warna alam yang ada. Kecernihan air pantai tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk berenang disepanjang pantai ini.

Selain memiliki pasir putih, Pantai ini juga punya batu – batu granit berukuran besar yang berada pada sisi ujung pantai ini. Untuk menuju ke sana, pengunjung harus melewati sebuah jembatan lalu memarkirkan kendaraan dan lanjut jalan kaki sejauh 200 meter. Batu – batu inilah yang menjadi  dasar penamaan pantai ini, Batu Kalang yang dalam bahasa setempat mempunyai arti yaitu Batu Penghalang. Batu Kalang sendiri terbagi menjadi dua yaitu Batu Kalang Mandeh yang dapat ditemukan jika berjalan ke arah Selatan dan Batu Kalang Ketek yang berada di arah barat laut.

Pantai Batu Kalang ini juga merupakan pantai yang cukup dangkal. Ombak di pantai ini juga cukup tenang. Jadi, pengunjung bisa memuaskan diri untuk berenang di pantai ini. Namun kalau berenang, harus berhati-hati. Karena di pantai ini cukup banyak dijumpai ubur-ubur.

 

About the Author

Leave a Reply

*