Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Panjat Tebing Lembah Harau

Panjat Tebing Lembah Harau

Panjat Tebing Lembah Harau

Panjat Tebing Lembah Harau – Lembah Harau terletak di Luhak 50 Kota. Lembah ini mempunyai tujuh air terjun (sarasah) yang memesona. Pagar tebing cadas yang curam dan lurus juga menantang untuk olahraga panjat tebing. Terasa Seperti dalam benteng! Barangkali demikian yang dirasakan pengunjung Lembah Harau di Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, Sumatra Barat. Memasuki Taman Wisata Lembah Harau, wisatawan serasa “dikepung” tebing kemerah-merahan setinggi 150 hingga 200 meter. Tebing itu tegak mengelilingi lembah. Di dasar tebing, bentangan sawah dan pepohonan hijau lagi rimbun membuat pesona Lembah Harau makin memukau. Daerah Lembah Harau juga dihuni berbagai jenis hewan dan burung liar.

Lembah Harau tempat yang pas bagi yang suka dengan olah raga petualang, khususnya panjat tebing daerah ini adalah pilihan yang paling tepat. disini terdapat puluhan jalur yang dapat dipanjat sebagai sarana sport climbing yang terdiri dari beberapa komplek pemanjatan. mulai dari yang paling murah sampai yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, didaerah ini, pemanjat yang berasal dari sumatera barat setiap minggunya melakukan pemanjatan disini. karena variasi jalur yang dimiliki tidak dipunyai daerah lain, itulah alasan mereka untuk melakukan latihan disini. Wisatawan yang berminat mungkin dapat mencoba untuk menguji olahraga yang satu ini. Peminat akan dipandu seorang instruktur. Bila tak ada sepatu khusus pendaki, tanpa alas kaki pun jadi. Inti olahraga ini adalah mengatasi rasa takut. Pendaki juga diharuskan memakai harnest (alat pengaman tubuh) yang diikat simpul. Tali yang lain dipegang seseorang yang akan menahan tubuh pendaki bila terjatuh.

Berjuta pesona ada di Lembah Harau, bisa melihat langsung penangkaran kupu-kupu, Lembah Harau sendiri merupakan objek wisata yang cukup tua, karena diperkirakan telah ada dan dikunjungi sejak tahun 1926. Ada sebuah monumen sebagai buktinya, terletak di dekat Air Terjun Sarasah Bunta, dan merupakan peninggalan Belanda. F Rinner, Asisten Residen Belanda yang bertanda tangan di monumen tersebut. juga fasilitas menaiki tebing sudah dibangun dengan baik untuk sampai di puncak dan menikmati keindahan pemandangan Lembah Harau yang menakjubkan dari atas bukit.

About the Author

Leave a Reply

*