Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Pagoda Shwedagon Berastagi

Pagoda Shwedagon Berastagi

Pagoda Shwedagon Berastagi

Pagoda Shwedagon Berastagi – Taman Alam Lumbini adalah candi Buddha yang terletak di Desa Dolat Rayat, Berastagi Sumatera Utara. Diresmikan pada Oktober 2010. Upacara ini dihadiri oleh lebih dari 1300 biksu dan lebih dari 200 orang dari seluruh dunia. Taman Alam Lumbini adalah replika “Pagoda Shwedagon” di Yangon, Myanmar. Arsitektur ini mirip dengan pagoda Thailand, ditutupi emas. Candi ini didasarkan pada Pagoda Shwedagon di Myanmar. Konstruksi dimulai pada tahun 2007. Proyek ini berhasil diselesaikan pada tahun 2010. Dengan ketinggian 46,8 meter, dan lebar 68 meter x 68 meter. 

Pagoda Shwedagon Berastagi – Ada beberapa peraturan yang perlu diperhatikan jika memasuki ke bagian dalam pagoda ini. Diantaranya, harus melepas alas kaki, tidak boleh membawa makanan dan minuman, saat memotret tidak boleh menggunakan blitz, dan tentu saja tidak boleh berisik karena akan mengganggu mereka yang datang untuk sembahyang. Itulah kenapa meski didalam pagoda dipadati pengunjung, tetap terasa suasana yang tenang dan damai. Di area pagoda, baik diluar maupun di dalamnya bisa dijumpai para bhiksu yang lalu lalang. Baik bhiksu yang sudah berumur maupun mereka yang masih sangat muda. Dengan santun dan ramah para bhiksu ini tersenyum saat berpapasan dengan para pengunjung.

Pagoda Shwedagon Berastagi – Kehadiran pagoda ini memang tidak dapat dipungkiri membawa suasana dan nuansa baru di daerah wisata Brastagi yang dikenal karena kesejukan dan keindahan panorama alamnya. Karena keunikannya ini, meski tidak pernah mempromosikan keberadaannya, nyatanya Taman Alam Lumbini selalu ramai wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

 

About the Author

Leave a Reply

*