Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Model Khas Palembang

Model Khas Palembang

Model Khas Palembang

Model? buat mereka yang tidak pernah makan atau melihatnya pasti berpikiran kalau model itu adalah orang yang suka berpose di depan kamera atau yang suka berlenggak lenggok di atas catwalk. Model Khas Palembang Bahan dasar pembuat model juga sama dengan pempek, yang berbeda hanya penyajiannya saja. Kalau pempek di sajikan dengan kuah cuko, sedangkan Model Khas Palembang disajikan dengan kuah soup dan ditemani dengan mie soun dan cacahan timun. Rasanya akan bertambah nikmat jika ditambah dengan kecap dan sambal ijo. Bagi yang suka makanan berkuah, panas dan pedas, pasti kepingin makan makanan yang satu ini.

Model, makanan khas Palembang ini mirip tekwan tetapi bahan dasar daging ikan dan sagu dibentuk menyerupai pempek tahu kemudian dipotong kecil kecil dan ditambah kaldu udang sebagai kuah serta soun sebagai pelengkap. Ada 2 jenis model, yakni Model Ikan (Model Iwak) dan Model Gandum (Model Gendum).

Pempek model juga terbuat dari Resep Bahan Dasar Pempek pakai ikan atau model tanpa ikan dari adonan bahan dasar pempek bisa dibuat apa saja, hanya saja ada modifikasi dan aneka variasi pempek yang berbeda. Begitupun dengan kuah model bisa bisa menggunakan kaldu udang, ayam, dan kuah daging sapi.
Kato Uwong palembang model gendum istimewa. Model itu artinya kuah ada lagi model tahu dan model telur Palembang Asli. Memang empek empek model ini ada yang terbuat dari tepung sagu dan ada yang dari gandum namanya resep model gandum Palembang tanpa ikan atau pakai ikan tetap gurih dan lezat.
About the Author

Leave a Reply

*