Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Etihad Tower

Etihad Tower

Etihad Tower

 

Kompleks bangunan dengan lima menara di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab. Menara ini terletak di seberang Emirates Palace hotel dan memiliki kantor, apartemen serta hotel. Perkiraan biaya untuk pembangunan adalah 2,5 miliar Dirham. Menara 2 dan 5 berakhir pada November 2010. Setahun kemudian, pada bulan November 2011, Jumeirah di Etihad Towers Hotel milik Jumeirah Group dibuka di Tower 1. Restoran Jepang Tori No Su dibuka di dalam hotel pada tahun 2012. Tower 2 yang berdekatan adalah (per Desember 2012) yang tertinggi dibangun di pulau Abu Dhabi dan yang tertinggi kedua di Abu Dhabi setelah Sky Tower di Pulau Al Reem. Tower 2 memiliki dek observasi di lantai 75 yang dapat diakses dari hotel melalui podium penghubung tingkat bawah.

Menara 1: 69 lantai, 277 meter

Menara 2: 74 lantai, 305 meter

Menara 3: 54 lantai, 260 meter

Menara 4: 61 lantai, 234 meter

Menara 5: 55 lantai, 218 meter

Menara digunakan sebagai lokasi syuting untuk film 2015 Furious 7. Dalam film itu, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O’Conner (Paul Walker) mencuri Lykan HyperSport dan mengendarainya melalui tiga menara

 

 

The Emirates Palace

The Emirates Palace

 

Hotel mewah bintang lima di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang dioperasikan oleh Kempinski dan dibuka pada November 2005. Proyek hotel dimulai pada Desember 2001. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Inggris [John Elliott (Arsitek WATG)] bekerja sama dengan Reza Rahmanian (Arsitek HDC). Desain hotel adalah campuran dari elemen arsitektur Islam seperti keseimbangan, geometri, proporsi, ritme, dan penekanan hierarkis untuk menciptakan kesatuan yang utuh. Kubah besar yang terinspirasi dengan pola geometris yang rumit mendominasi lebih dari 114 kubah kecil yang tersebar di seluruh bangunan. Warna bangunan bertujuan untuk mencerminkan berbagai nuansa pasir yang ditemukan di Gurun Arab. Konstruksi dimulai pada Desember 2001, karya interior fit-out disampaikan oleh Depa Interiors, Abu Dhabi, hotel ini dibuka pada Februari 2005. Biaya konstruksi sekitar 3 miliar USD (11,02 miliar AED) menjadikannya hotel termahal ketiga pernah dibangun. Ini dilampaui oleh The Cosmopolitan of Las Vegas di Las Vegas (US $ 3,9 miliar) dan Marina Bay Sands di Singapura (US $ 5,5 miliar)

 

Abudhabi Corniche

Abudhabi Corniche

 

Corniche (atau Jalan Corniche) terletak di kota Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab.  Jalan Corniche menyebar melintasi bentangan sepanjang 8 km yang mencakup area bermain anak-anak, jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terpisah, restoran, kafe, dan Pantai Corniche. Ini membentuk kurva menyapu di sisi barat pulau utama Abu Dhabi dan penuh dengan jalur sepeda, air mancur dan area taman. Antara 2002 dan 2003, tanah direklamasi dari laut dan Corniche diperpanjang. Beberapa landmark sebelumnya dihancurkan. Bagian tertentu dari Corniche memiliki endapan pasir yang signifikan, Sebelum tahun 1970-an, daerah yang saat ini ditempati oleh Corniche adalah sebuah pantai, tempat dhow dan kapal digunakan untuk berlabuh dan memindahkan muatan atau orang, pada saat itu daerah Mina Zayed belum dibangun. Marina Mall terletak di seberang Corniche dan dapat diakses menggunakan jalan pemecah gelombang yang sempit. Di Marina Mall, bendera UEA dikibarkan dan memegang rekor sebagai salah satu tiang bendera tertinggi di dunia.

About the Author

Leave a Reply

*