Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

DUSUN BAMBU

Dusun Bambu – Tempat wisata di kawasan Lembang, Bandung, memang tidak ada habis-habisnya untuk kita telusuri. Maklum, karena Bandung merupakan kota wisata. Kali ini yang akan saya telusuri adalah salah satu tempat wisata yang dibuka pada tahun 2014, yaitu Dusun Bambu.

Dusun Bambu berada di Jl. Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat. Setelah sampai di lokasi parkir Dusun Bambu, Anda tidak bisa langsung menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi pusat wisatanya.

Liburan keluarga di Dusun Bambu menjadi sebuah kado terindah yang pernah ada. Keluarga dapat menikmati berbagai fasilitas ekowanawisata yang dibangun dengan mementingkan konservasi alam. Wisata sambil belajar bagaimana mencintai alam dan hidup berdampingan dengan alam secara mutualisme. Dengan ketinggain 1.500 mdpl, Dusun Bambu akan memberikan suasana udara yang dingin tapi sejuk khas lingkungan di kaki pegunungan.

Dusun Bambu dibangun dari sebuah keprihatinan terhadap sebuah lahan di Bandung Barat. Saat itu Dusun Bambu merupakan lahan yang tidak diperhatikan oleh petani setelah panen. Maka, sejak tahun 2008 beberapa pengusaha memiliki ide sederhana untuk mengembalikan lahan yang memprihatikan tersebut untuk diperbaiki. Salah satu ide yang muncul adalah sebagai lahan konservasi bambu.

dusun bambuDengan area lahan sekitar 15 hektar, proses pengembalian lahan supaya menjadi hijau kembali ini tidak mudah. Pasalnya Dusun Bambu harus memulai dari awal dengan menanam lebih dari 100,000 bibit pohon. Tujuannya agar bisa menciptakan surga alam yang bisa dinikmati semua orang.

Dusun Bambu Family Leasure Park menjadi salah satu destinasi unggulan di Bandung yang menjadi primadona pariwisata saat ini. Lahir di tatar Sunda Jawa Barat, Dusun Bambu banyak menggunakan nama-nama yang lekat dengan kearifan lokal setempat.

Misalnya tempat glamping diberi nama dengan Sayang Heulang, Restoran diberi nama dengan Burangrang yang merupakan nama Gunung yang dekat dengan Dusun Bambu. Salah satu Legenda masyarakat Sunda, Lutung Kasarung merupakan nama Cafe yang dibangun dengan konsep yang sangat unik. Kalian bisa menikmati hidangan kuliner di rumah pohon yang cantik. Ruang-ruangnya didesain dengan indah seperti kandang burung.

Berbagai macam olahraga bisa kalian nikmati di Dusun Bambu dintaranya seperti latihan memanah dan bersepeda. Bagi kalian yang berminat untuk melakukan team building di Dusun Bambu pun akan menjadi pengalaman yang berbeda dari tempat lainnya.

Dusun Bambu memang surganya keluarga. Semua fasilitas lengkap terutama untuk anak-anak. Anak-anak dapat bermain di Bamboo Play Ground, belajar tali tamali, dekat dengan alam dengan kegiatan panen padi atau produk pertanian, dan yang unik dan sudah banyak ditinggalkan adalah bermain mainan tradisional khas Indonesia. Siapa anak-anak yang tidak senang bila diajak belajar dari alam?

Tak perlu jauh-jauh juga untuk ke luar negeri naik balon udara. Dusun Bambu menyediakan fasilitas bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona keindahan alam Dusun Bambu dari sudut pandang bird eye dengan menggunakan balon udara.

Nah bagaimana , anda tertarik bukan ? Disini Kami juga menyediakan Paket Tour yang akan membawa anda berkunjung ke tempat ini serta menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Dusun Bambu ini . Dijamin anda pasti akan merasa puas jika berkunjung ke tempat ini bersama kami , karena tujuan utama kami adalah kepuasan anda dan prinsip kami ” Tamu Adalah Raja ”

Ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut ….

” WONDERFUL INDONESIA ” 

About the Author

Leave a Reply

*