Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Bosphorus Cruise

Bosphorus Cruise

Bosphorus Cruise

Perjalanan dengan kapal melintas selat Bosphorus sambil melihat bukti-bukti peninggalan sejarah di sepanjang selat Bosphorus, seperti Dolmabache Palace, Belylerbeyi Palace, Bosphorus Bridge yang menghubungkan benua Eropa dan Asia, dan beberapa bangunan bersejarah yang lain, termasuk melihat perbedaan arsitektur Eropa dan Asia, menjadikan kenangan tersendiri yang tidak bisa dilupakan.

 

Hippodrome

Hippodrome

Hippodrome, tempat diselenggarakan pertandingan Chariot Race di jaman Bizantium di masa kekaisaran
Constantinople dan tempat yang terkenal dengan tiga monumen : the Obelisk of Theodosius, the bronze
of Serpentine Column, dan the Column of Constantine. Daerah tempat Hippodrome ini juga dikenal dengan
nama area Sultanahmet square.

 

Blue Mosque

Blue Mosque

Blue Mosque atau Masjid Sultanahmet, dibangun dari tahun 1609 sampai 1616 dijaman Sultan Ahmet 1 yang tujuannya adalah menegaskan kembali kekuatan kerajaan Ottoman setelah kalah berperang dengan Persia. Masjid Sultan Ahmet ini dibangun berdekatan dengan Topkapi Palace dan tepat di depan Masjid Hagia Sophia. Selain Masjid, di kompleks Masjid ini juga terdapat sekolah (madrasah), makam, dan rumah sakit. Masjid ini masih digunakan secara aktif hingga sekarang.

 

Hagia Sophia

Hagia Sophia

Hagia Sophia Museum, sebelumnya adalah gereja terbesar dari abad ke 6M sampai abad ke 16M. Dibangun di tahun 537M, berfungsi sebagai gereja Katederal Orthodox Yunani dan sebagai tempat kediaman Pastur Constantinople sebelum di konversi menjadi gereja Katolik Roman di tahun 1204-1261. Setelah Constantinople ditaklukan oleh kerajaan Ottoman pada tanggal 29-Mei-1453, gereja ini dikonversi menjadi Masjid oleh Sultan Mehmet 2 tanpa merusak keindahan asli dari bangunan gereja, hanya ditambahkan beberapa hiasan yang lebih cocok untuk Masjid dan ditambahkan minaret. Yang mengagumkan dari Hagia Sophia ini adalah kubah raksasa yang indah yang saat dibangun adalah kubah terbesar di dunia.

 

Topkapi Palace

Topkapi Palace

Topkapi Palace, adalah istana besar yang dibangun setelah penaklukan Constantinople oleh Sultan Mehmet 2 dan dijadikan sebagai pusat kerajaan Ottoman selama 400 tahun (1465-1856). Selain sebagai rumah raja, istana ini juga digunakan sebagai tempat fungsi-fungsi kerajaan dan hiburan kerajaan. Istana ini juga menyimpan banyak bukti-bukti sejarah dunia muslim termasuk sandal dan pedang Nabi Muhammad SAW. Kompleks Topkapi Palace mempunyai 4 taman utama dan bangunan-bangunan kecil didalamnya. Pada masa kejayaannya, istana ini menampung sampai 4000 orang, dimana beberapa Masjid, rumah sakit, dan pabrik roti ada dialam komplek istana. Di abad ke 17, Topkapi Palace mulai turun pamornya dan pada akhirnya di akhir abad ke 19, dibangun istana baru yang bernama Dolmabache palace, yang arsitekturnya lebih bergaya Eropa di tepi selat Bosphorus yang akhirnya
menggantikan Topkapi Palace.

 

Grand Bazaar

Grand Bazaar

Grand Bazaar di Istanbul, Turki, adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia, meliputi 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 sampai 400.000 setiap harinya.

 

About the Author

Leave a Reply

*