Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Ancol

Ancol – Salah satu obyek wisata di Jakarta yang paling terkenal dengan permainannya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Ya, siapa yang tidak kenal Ancol. Tempat dengan wahana permainan berteknologi tinggi, variasi permainan yang banyak, tak hanya permainan untuk anak saja melainkan juga bagi orang dewasa. Semua bisa kita temukan di Ancol dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Lokasi tepatnya Taman Impian Jaya Ancol ialah di daerah Jakarta Utara. Banyak sekali objek Wisata yang bisa kita temui di sana , seperti :

  1. Pantai serta Taman – Pantai dan Taman sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Suasana pantai dengan angin sepoi-sepoi membelai, air laut dan pasir membentang, membuat semangat ingin bermain di pantai atau taman. Pantai dan Taman yang ada di Ancol ada 5 buah, diantaranya ialah Pantai Festival, Elok, Ria, Indah, dan Carnival Beach Club. Serta ada pula Danau Impian.
  2. Dunia Fantasi – Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan nama Dufan dibuka pada 29 Agustus 1986. Dunia Fantasi merupakan salah satuAncol bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol. Apa yang menarik dari obyek wisata ini? Sebenarnya kawasan Dufan tidaklah terlalu luas, cuma 9 hektar. Akan tetapi, di dalam Dunia Fantasi kita bisa menikmati beragam wahana seru dan fantasi keliling dunia lewat permainan yang memiliki teknologi tinggi. Pusat edutainment yang dibuka oleh Ancol antara lain Fidufa (Fisika Dunia Fantasi) dan pentas prestasi. Spot yang ada di Dufan berlatar belakang bermacam kawasan yaitu : Eropa, Yunani, Indonesia, Amerika, Asia, Jakarta, Hikayat dan Balada Kera.
  3. Altantis Water Adventure – Wahana ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Kita diajak melakukan petualangan wisata air di 8 kolam utama (Antila, Aquarius, Plaza Atlas, Poseidon, Octopus, Atlantean, Kiddy pool).
  4. Gelanggang Samudera – Gelanggang Samudera adalah theme park yang ke-3 dikembangkan Ancol. Theme park dengan nuansa konservasi alam ini mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dekat aneka satwa dan menyayangi satwa, khususnya satwa air seperti lumba-lumba, anjing laut, paus putih. Di Gelanggang Samudera pun terdapat fasilitas sinema 4D. Untuk menonton sinema ini kita akan dibagikan kacamata. Dengan kacamata tersebut, semua yang ada di dalam film yang diputar seolah nyata. Kursi dapat bergoyang dan ada efek angin serta semburan air di beberapa bagian film.
  5. Sea World – Berdiri di lahan seluas 2 hektar, ini merupakan underwater aquarium satu-satunya yang ada di Indonesia dan yang pertama dibuat.
  6. Pasar Seni – Merupakan pusat kerajinan dan kegiatan kesenian. Ini sangat bermanfaat bagi kolektor serta penyuka seni.
  7. Putri Duyung Cottages – Penginapan ini terletak di pinggir pantai dengan gaya ala cottages. Mempunyai 133 kamar dengan beragam fasilitas, seperti, kolam renang, tenis meja, lapangan voli pantai, lapangan tenis, dan sebagainya. Arsitektur perpaduan gaya posmo dan Indonesia Timur yang romantis. Dengan penataan sedemikian rupa sesuai lingkungan pantai demi terciptanya suasana eksotis.
  8. Pulau Bidadari – Pulau yang diperuntukkan bagi kalangan menengah yang memiliki banyak cottages, sarana olahraga, bar, restoran, dan toko cindera mata.
  9. Marina – Adalah sebuah dermaga untuk kapal pesiar yang bergaya kosmopolitan. Merupakan dermaga kapal pesiar terlengkap dan pertama yang ada di Indonesia. Selain itu Marina pun mempunyai fungsi sebagai pusatnya olahraga laut seperti, diving, wind surfing, dan ski air.  Fasilitas yang tersedia adalah pompa bensin, dermaga, dermaga bongkar muat, olahraga laut, agen perjalanan, dan lain-lain.
  10. Kereta gantung – Kereta ini lebih populer dengan sebutan gondola. Kereta ini menghubungkan satu wahana dengan wahana lain yang ada di Ancol. Membentang sejauh 2,4 km dari Pantai Festival sampai dengan area parkir Atlantis Water Adventure. Memiliki 37 unit gondola, 3 stasiun pemberhentian, dengan kapasitas masing-masing gondola sebanyak 6 orang. Perjalanan naik gondola butuh waktu sekitar 20 menit. Tinggi gondola 21 meter di atas permukaan air laut. Adanya gondola adalah hasil kerjasama dari PT Karsa Surya Indonesia dengan Ancol.
  11. Golf – Padang golf dengan 18 hole dan rancangan lapangan yang unik bernuansa pantai. Dapat ditempuh dari berbagai penjuru Kota Jakarta.
  12. Kuliner – Berbagai restoran dan kafe terdapat di kawasan wisata ini. Kita tinggal memilih ingin makan jenis makanan apa.
  13. Ritel – Memiliki lebih dari 30 kios yang menjual makanan, minuman, juga souvenir.
  14. Bowling – Memiliki fasilitas untuk melakukan olahraga bowling bertaraf internasional. Lintasan bowlingnya sebanyak 60 buah. Bagi anda penyuka olahraga ini, jangan sampai melewatkan untuk mampir.
  15. Hailai Executive Club – Klub eksekutif tingkat internasional dengan restoran yang mempunyai 3000 buah kursi, termasuk sarana hiburan dan olahraga. Pengelola Hailai adalah PT Philindo Sporting Amusement and Tourism Corporation bekerja sama dengan PT Sarana Ria.

Bagaimana anda tertarikkan ingin mengunjungi tempat ini ? Nah disini Raun Sumatra akan membawa anda berkunjung ke tempat yang fantastic ini . Anda pasti tidak akan bosan jika berkunjung ke tempat ini bersama kami . Karena kepuasan anda adalah tujuan utama kami.

Ayo segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut……

About the Author

Leave a Reply

*