Search
Reservasi & Bantuan +62 811 6602 898 - +62 812 6602 898

Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai adalah salah satu air terjun indah yang ada di Sumatera Barat. Air Terjun ini terletak di Hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Wisatawan yang berminat akan panorama alam yang asri bisa menemukannya dengan mengunjungi Air terjun Nyarai. Dari Padang, waktu yang harus ditempuh ke tempat ini sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan umum.

Bagi yang menyukai tantangan, Air Terjun Nyarai bisa dijadikan salah satu alternative wisata adventure, dikarenakan jalan menuju lokasi Air Terjun Nyarai memang penuh tantangan karena melakukan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 2 sampai 3 jam cukup menaikkan adrenalin dan memicu semangat, memasuki hutan, jalan berliku, melewati sungai, meniti jembatan kayu sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan. Air Terjun Nyarai sungguh merupakan pesona alam yang indah, dengan bebatuan yang terkikis oleh alam dan kawasan hutan yang masih terjaga, tidak ada salahnya sebagai warga negara kita wajib menjaga dan memelihara keindahan alam tersebut.

Air Terjun Nyarai Memiliki tinggi sekitar 8 meter. Jika musim panas guyuran airnya tidak terlalu deras. Hal yang menarik dari air terjun ini adalah kolam besar, dengan air bewarna kehijauan, kolam ini tepat berada di depan air terjun. Aliran air dari air terjun ke kolam, di bendung oleh dua batu seperti pintu, seperti bendungan yang mengatur debit air yang masuk dari kolam. Semua sisi terbuat secara alami. air yang turun dari Air Terjun Nyarai ini seperti dibendung oleh dua batu besar sebelum akhirnya masuk ke dalam kolam hijau itu. Batu besar di depan air terjun itu membentuk sebuah kolam yang dasarnya bisa berwarna hijau, sangat indah dipandang mata. Di dalam kolam berwarna hijau itu banyak terdapat ikan, Wisatawan bisa memancing atau menangkapnya dengan pistol tombak. Menariknya, jika menggunakan pistol tembak, harus menyelam ke dalam kolam tersebut menangkap ikan. Diatas kolam menggelantung ayunan akar pohon yang bisa dijadikan permainan alam yang menarik. Wisatawan juga bisa merasakan nikmatnya bisa menyatu dengan alam karena Air Terjun Nyarai ini jauh dari kebisingan kota.

 

About the Author

Leave a Reply

*